Mr. All answer

6 Des 2010

Warteg Kena Pajak 10% ? Apakah Pemerintah Peduli dengan Rakyat Miskin ?

Warteg, sebuah tempat atau warung yang biasanya isinya tempat makan :D, tempat makan murah meriah asal kenyang dan bikin perut tergoyang! Beberapa hari lalu, liat di tv katanya MENSOS si om ganteng Salim Segaf Al Jufri, bakalan ada pemungutan pajak 10% untuk warteg , katanya warteg uda bisa bayar pajak juga kayak restoran mewah lainnya dikarenakan omset warteg rata-rata 60juta per tahun. Kalau misalkan pemerintah tau bahwa sang wirausahawan yang membuat warteg tersebut sebenarnya sebelum pemungutan pajak 10% aja uda banyak pemungutan liar lainnya seperti pungutan liar dari preman setempat buat keamanan, pemungutan uang kebersihan dan beban kotor-kotor lainnya. Kasihan sekali memang rakyat kecil sepertinya di Indonesia selalu tertindas


 Melihat warteg yang kurang bagus dalam lokasi maupun lingkungan seperti restoran mahal yang seperti di mal-mal megah itu, apa tidak kasihan pemerintah buat rakyat kecil dengan ditambahi duit pungutan 10% itu ? lebih baik pemerintah pikir baik-baik dulu deh buat beginian bikin kebijakan dengan sebelah mata kali lo , duit korupsi aja masih dipertahankan, kasus GAYUS aja masih sumpang siur ngapa uda ngeluarin kebijakan yang malah menyusahkan rakyat kecil? ! 

jujur gua sebagai pelajar putih abu-abu masih merasa pemerintahan di Indonesia negara gua tercinta ini masih perlu dibetulkan, niat dan akhlak dulu dah baikin, baru naikin jabatan, kenapa niat dan akhlak? kalau akhlak lo lo yang lagi memerintah Indonesia ini bagus dan kuat imannya, gua jamin Indonesia bakalan ngalahin USA deh, kita penduduk banyak, rakyat banyak terampil, sumber daya alam berlimpah banyak, cuman kenapa jadi bukan orang kita yang kelola ? malah kita ngasih banyak SDA buat orang luar , dengan alasan nambah devisa negara. Gua emang masih remaja, belom dewasa cuman gua udah merasa ga betah di Indonesia kalau kayak gini terus, impian gua emang mau ngerubah Indonesia, tapi emang cuman Impian Semu haha 

Gua berdoa buat Indonesia selalu , supaya pemerintahan menjadi lebih baik dan memperhitungkan rakyat kecil dalam mengambil kebijakan , kita mayoritas muslim , diajarkan banyak cara oleh kitab suci kita untuk menjadi yang lebih baik, tapi kok malah makin hancur ya ? Islam KTP banyak banget kayaknya haha

Kasihan orang miskin makin susah makan, makin susah berobat makin susah sekolah makin susah hidup dengan adanya berbagai kebijakan mutlak tanpa memperhitungkan rakyat kecil, gua sebagai pelajar dengan keluarga berkecukupan aja juga tetep masih kesusahan kalau mau memenuhi kebutuhan hidup, ya tapi gua bersyukur lah gua masih berkecukupan dan gua sekarang selalu mencari uang saku sendiri dengan cara ya menjadi pebisnis muda:) , Insya Allah kalau nanti gua jadi Pebisnis Terkaya di dunia no.1 (amin),
gua akan menyumbangkan harta gua untuk :
  • Membangun perekonomian di Indonesia dengan cara memberikan modal kepada orang-orang ekonomi yang mempunyai ability yang dianggap bisa membuat perubahan untuk Indonesia :D
  • Orang yang jujur akan gua berikan 2x lipat gajinya :) , karena yang gua tahu orang yang bersalah selalu membayar lebih banyak ongkos untuk menang di pengadilan daripada yang jujur haha
  • Say no to Gayus Anymore, gua bakalan bayar orang buat bunuh orang Koruptor, Pembohong Laknat, pokoknya orang-orang yang bikin bangsa Indonesia hancur dah, tanpa terkecuali, soalnya orang Indonesia terlalu kasihani terhadap sesama manusia , nah ini yang membuat kita mentalnya kurang baja, masih dari kayu, karena adanya HAM yang ga boleh sembarangan bunuh orang mungkin :), kalau kita pakai sistem di china yang koruptor langsung tembak mati, gua jamin kita bersih dari koruptor haha AMIN
  • Sekolah gratis dan lebih mengunggulkan SMK, dimana SMK kita setelah sekolah atau sambil sekolah kita bisa uda dapet gaji part time , jadi sambil sekolah bisa cari duit sendiri deh :)


sementara itu dulu mungkin , aspirasi gua, bacotan gua, semua yang ada di kepala gua , gua keluarin, engga peduli mau gimana pun, semua yang ada dikepala gua , gua keluarin dah unek-uneknya hehe

sorry kalau ada pihak yang tersinggung , kebebasan berpendapat salah satu bagian dari demokrasi, bukan ? :D

Correct me If i Wrong (always)

kangen bung karno pas jaman orde lama yang bisa bikin Indonesia merdeka walaupun ada hal postif dan negatifnya dari pemerrintahan dia namun dia bisa menunjukan ke semua negara di dunia kalau ekonomi Indonesia lebih hebat dengan adanya Gelora Bung Karno di Senayan, lalu ada Hotel Indonesia dan lain-lainnya. Kapan ada pemimpin bangsa seperti Bung Karno lagi ya ? :hopeless

0 comments:

Posting Komentar